Senin, 05 Januari 2009

Suku Batak Anjing

Suku Batak emang kelakuaanya seperti anjing. Gonggong kalau cuma didepan rumahnya. Tak siang tak malam cuma bikin berisik dengan suaranya, gitarnya dan lain lain yang serupa dengan keburukannya.

Suku batak itu kalau merantau tidak pernah punya kesopanan. Selalu membawa tradisi rendahannya yang sudah rendah ke negri orang. Tak ada istilah " Dimana bumi dipijak disitu langit di jinjing" yang ada " Emak kupijak dan bapakku anjing"

Muka suku batak emang muka neraka. Makanya malaikat kalau hari kiamat tak perlu susah-susah nanya, katanya " Ah kau orang Amuba, langsung aja kau masuk sana....!!!"

Orang batak tak pernak ribut masalah pornografi atau yang jelek-jelek gitu... Soalnya tuhannya aja emang udah telanjang. Yang di tiang salib pakai baju itu cuma bikinan. Aslinya yah...telanjang gitu dengan pelernya yang kagak pernah dipake kecuali buat kencing...he..he...

Eh... Jangan marah. Menurut kepercayaan, yang disalib itu bukan Nabi Isa yang aku juga hormati. Tapi kepala suku dari musuh yang dimiripkan Tuhan sehingga dia dikira nabi Musa. Ya ...kayak suku batak itu lah....
Wah ....kasihan dong yang percaya itu Isa. Diboongin sejarah. Kasihan deh luh....

Aku emang orang kafir. Kafir dari kepercayaan seperti itu.... ha..ha..ha... Eh emang lu mau ditipu juga. Gak ngaruh buat gue gitu loh....

Ada yang marah....? Silakan posting. Tapi aku tak terima posting orang batak.... najis...gitu loh..Lebih najis dari anjing itu sendiri..

60 komentar:

  1. Dari cara anda menulis blog ini, kayanya anda menderita keterbelakangan mental. Cobalah konsul ke psikiater

    BalasHapus
  2. hari gini ga susah koq cari psikiater

    BalasHapus
  3. hoallahhh...

    kamu NAJIS deh

    BalasHapus
  4. hoek hoek
    bayangin aja muka kau Qu lempar taik babi
    mamak bapak mu sekeluarga adalah babi. Tuhan mu babi juga skalian..
    tau babi kan!!!!!!!
    ati2 lo dekat2 orang batak, kan lo sekeluarga BABI, ntar Qta potong loe!!!!!!!!!!!!!!!!
    CUIHHHHHH

    BalasHapus
  5. Mari kawan2 serohani ku, mari kita doakan orang yang penuh dengan kepedihan ini. Biarlah Tuhan menghapus segala kedengkian yang ada di hatinya dan diisi kembali dengan kasih Yesus. Dan agar Yesus mau memakai orang ini untuk menjala jiwa bagi kemulyaan nama Tuhan Yesus sendiri.

    Mari kita doakan dia kawanku. Mari.

    BalasHapus
  6. Saya Sangat Setuju Dengan Orang Yang Membuat Blog.Suku Batak Anjing Ini..
    Orang2 Seperti Ini Harus Di Support Terus..
    Karenaa.. Jika Tidak Ada Orang2 Seperti Ini Neraka Bakalan Kosong Dong..
    Betul Tidak..
    He3..

    BalasHapus
  7. mmmm...
    kayanya orang ini (nth dia sndiri org batak), punya dendam tersendiri sama orang batak...
    ya kan?!
    coba deh liat dri tulisannya...
    dia hny melihat dari segerombolan orang aja...
    memang dia tau, bagaimana tingkah laku orang2 suku Batak jaman sekarang diperantauan seperti apa?!...ga kaannn??!!
    seharusnya, dia lebih membuka diri untuk lebih mengenal orang2 suku batak perantauan lebih banyak...
    pasti dia akan mengerti, bahwa dia telah salah menilai semua orang2 suku batak.
    trimakasih
    God Bless

    BalasHapus
  8. walah..
    kurang semangat penulis Blog ini
    tambahin yg lebih Oke lagi donk..
    Belom terasa neh...

    BalasHapus
  9. Wow...what a rude attitude...!!!!

    I'm sorry that people [esp. ur species] are so jealous of us...but, we can't help it..that we're sooooo POPULAR....(^_^)

    Why don't you try to talk about it in front of your MIRROR...then..u'll realize that in this world...there's NASTIER than what u've said...

    Just let me know, if you've found the answer...OK..!! Gud Luck...

    BalasHapus
  10. Suku Batak emang kelakuaanya seperti anjing. Gonggong kalau cuma didepan rumahnya. Tak siang tak malam cuma bikin berisik dengan suaranya, gitarnya dan lain lain yang serupa dengan keburukannya.

    * Hmm.. saya bingung ini persepsi atau kenyataan?? apa tinggal dgn tetangga orang batak?? dari tulisan anda, imajinasi dan pengandaian anda luar biasa..

    Suku batak itu kalau merantau tidak pernah punya kesopanan. Selalu membawa tradisi rendahannya yang sudah rendah ke negri orang. Tak ada istilah " Dimana bumi dipijak disitu langit di jinjing" yang ada " Emak kupijak dan bapakku anjing"

    * saya yakin ini adalah rasa iri anda atas orang batak, mengapa karena tidak ada suku lain yang mampu seperti orang2 batak.. ada dari sabang sampai merauke, mengisi segala jenis pekerjaan, mempunyai motivasi dan rasa juang yang tinggi. itu yang tidak anda punya sehingga anda menjelek2an,.

    Muka suku batak emang muka neraka. Makanya malaikat kalau hari kiamat tak perlu susah-susah nanya, katanya " Ah kau orang Amuba, langsung aja kau masuk sana....!!!"

    * Untuk yang ini saya cuma senyum ^_^

    Orang batak tak pernak ribut masalah pornografi atau yang jelek-jelek gitu... Soalnya tuhannya aja emang udah telanjang. Yang di tiang salib pakai baju itu cuma bikinan. Aslinya yah...telanjang gitu dengan pelernya yang kagak pernah dipake kecuali buat kencing...he..he...

    * nah sekarang saya kasih tau kenapa saya senyum... setelah dengan angkuhnya anda menjelek2an Tuhannya sebagian besar orang batak yaitu yesus, ehh... anda juga menghina seluruh tuhannya orang2 yang ada didunia dengan menjadi Tuhan,,,, dan menentukan siapa yang masuk sorga dan neraka... ini sungguh aneh..

    Eh... Jangan marah. Menurut kepercayaan, yang disalib itu bukan Nabi Isa yang aku juga hormati. Tapi kepala suku dari musuh yang dimiripkan Tuhan sehingga dia dikira nabi Musa. Ya ...kayak suku batak itu lah....
    Wah ....kasihan dong yang percaya itu Isa. Diboongin sejarah. Kasihan deh luh....

    * o0o apa anda muslim? maaf bukan menghina, tetapi anda tidak konsisten.. dari tulisan anda:
    "...suku dari musuh yang dimiripkan Tuhan sehingga dia dikira nabi Musa" jelas anda mengakui bahwa Yesus Tuhan, ya setidaknya Firman tentang Yesus berarti telah sampai kepada saudara hanya anda tidak mau mempercayainya.. untuk refensi anda saja, jika anda bingung mengapa Allah bisa jadi manusia, coba anda bayangkan proses dari kitab anda sendiri bagaimana Allah bisa menjadi Pohon ketika berbicara dengan musa..

    Aku emang orang kafir. Kafir dari kepercayaan seperti itu.... ha..ha..ha... Eh emang lu mau ditipu juga. Gak ngaruh buat gue gitu loh....

    * Oo0o0o... gpp kalau mau kafir ^_^

    Ada yang marah....? Silakan posting. Tapi aku tak terima posting orang batak.... najis...gitu loh..Lebih najis dari anjing itu sendiri..

    * Ngak ada yang marah kawan.. saya rasa sampai saya tulis posting ini saya ngak melihat ada yang marah dengan tulisan anda, bahkan mereka kasihan pada anda..

    Note: kalau ingin mengadakan perang, atau meningkatkan blog anda di google bukan dengan begini caranya..

    Berdoalah dan mohon ampunlah.. jika kamu masih berharap semoga Tuhan mengampunimu,, berdoalah pada Tuhanku, Dia pasti mengampunimu

    BalasHapus
  11. toman,analisismu bagus banget
    buat aq jd gak emosi
    mending aq komen kekamu aja
    daripada yang bikin blog ini...
    GBU

    BalasHapus
  12. malah yg buat blog ini seperti anjing,,,

    "anjing menggingong kavila b'lalu,,""

    BalasHapus
  13. Wow ... saya tahu kenapa penulisnya anonim begini. Karena dia juga tahu kalo tulisannya tidak intelek, hahahaa ....

    Oh iya ... bahkan waktu membuat nama blognya pun, kurang huruf "n". Hahahaa ...

    Anyway ... klo mo nyela Batak, ya Batak, aja. Klo mo tentang agama, ya agama aja. Hmm ... punya masalah dengan berpikir secara sistematis, ya? Ah, ya .... kan penulisnya tidak intelek! :P

    Hmm ... pernah bermasalah dgn seorang Batak, ya? Ooh ... sebelum marah2, sebaiknya belajar tentang "stereotype & prejudice", dulu kali, ya. Banyak kok, resensi tentang itu, tapi sebagian besar emang ditulis di bahasa Inggris. Bisa bahasa Inggris, kan, ya? Biasanya sih, orang yang bisa bahasa Inggris itu bakal sering baca literatur dari luar, so pikirannya bakal lebih terbuka dan lebih intelek.

    Ditunggu loh, postingan berikutnya. Masih punya nyali kan, ya? Ah, pastilah masih punya ... kan identitas terselubung. Tapi, ntar bikinnya yang lebih intelek, ya ....

    BalasHapus
  14. okelah mari kita berdoa.berkati lah dan ampunilah pemilik blog ini iya Tuhan Yesus, semoga dia menyadari bahwa dengan dia membuat seperti ini akan semakin banyak orang yang percaya kepada Engkau dan akan semakin banyak orang yg setia memikul salibMu, semoga kami yang percaya kepadaMu tidak akan terpengaruh dengan semua ini. berkatilah kami umatMu iya Tuhan. AMEN

    BalasHapus
  15. Bagimana dengan suku Batak yang Islam ? mereka anda sebut anjing juga ? yang nazis itu bukan apa yang masuk kedalam mulut kita, tapi apa yang keluar dari mulut kita, yang jelek2 seperti tulisan mu itu yang nazis. Hati2 kamu jika mati, Yesus Kristus yang kamu caci maki itu yang akan menghakimi mu di Akhirat. Kita sama2 tau, di Islam diajari juga bukan ? ok, Selamat Bertobat untuk anda. Semoga Tuhan yang maha pengampun itu mengampuni mu..Salam

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. BATAK DIMANA-MANA JADI BAHAN GUNJINGAN.....MEMANG RESEH SI BATAK. MAMPUS AJA LO SETAN BATAK..PANTAS NYA HIDUP DI KANDANG BABI+ANJING ITU KOMUNITAS LO BATAKKKKKKKKKKK.. tidak pernah menghargai adat sekitar si batak ini, di negri orang tetep reseh aja, dasar GEROBAK=Gerombolan Batak. GO TO HELL

    BalasHapus
  19. SALUT.... TERNYATA ANJING BISA POSTING BLOG. TAPI SANGAT DISAYANGKAN, ANDA SEBAGAI KELUARGA DARI ANJING TIDAK MENGHARGAI ANJING LAINNYA (KAKEKMU, NENEKMU, BAPAKMU, IBUMU DAN SEMUA KELUARGAMU YANG JUGA KELUARGA DARI ANJING) KAU TIDAK SEPERTI ANJING LAINNYA YANG SETIA SAMA MAJIKAN. KALAU KAU SETIA SAMA MAJIKAN PASTILAH KAU DIBERI MAKAN SETIAP HARI. KERJAMU SEHARI-HARI HANYA MENCARI KOTORAN (BACA: TAI MANUSIA) UNTUK KAU MAKAN. SEHINGGA PADA SAAT KAU KESULITAN MENCARI KOTORAN KARENA MANUSIA PADA UMUMNYA SUDAH MEMBUANG KOTORANNYA KE DALAM SEPTITANK SEHINGGA SULIT KAU DAPATKAN UNTUK KAU MAKAN.
    PELAMPIASANMU SAMA MANUASIA (BATAK) YANG SELALU SUKSES DIMANAPUN DIA BERADA. TIDAK USAH IRI LAH, KARENA KODRAT ANJING SEPERTI KAU MEMANG SUDAH SEPERTI ITU DAN KAU HARUS MENERIMANYA DENGAN LAPANG DADA.
    SAYA HANYA BISA BANTU DALAM DOA AGAR SEBELUM KAU MATI MASIH ADA MANUSIA (BATAK) YANG MAU MENYEMBELIHMU DAN DAGINGMU DIMASAK DENGAN BAIK. KAN KASIHAN SAMA KELUARGAMU YANG JUGA SAMA-SAMA ANJING BANGKAIMU BUSUK SIA-SIA.
    NOTE: KOMEN INI JUGA PAS BUAT LURAGUNGKU
    SEMOGA IBLIS MENGAMPUNI KALIAN DAN BISA JADI TEMANNYA YANG BAIK DI NERAKA

    BalasHapus
  20. Salam Sejahtera.
    Assalamualaikum wr wb.

    Mungkin, sebelum menghina suku lain, lebih baik belajar dulu setinggi2nya. Dan biasanya, org yg berpendidikan baik tak kan mudah menghina karena dia akan banyak melihat dan tau tiap suku punya kelebihan dan kekurangan.

    Dan di postingan ini, ada org yang cukup bijak menyikapi perbedaan. Ini saya copy paste lagi :

    -Di sekitar rumah saya, ada geng calo bis antar kota antar propinsi orang Minang. Kerjanya minum2 dan main cewek. Apakah itu ajaran dari adat/agamanya? Bukan toh??

    Begitu juga orang Batak yg jd kriminal, apa itu ajaran adat/agamanya?

    Masalah makan babi/anjing, kalau babi/anjingnya hasil curian ya itu salah. Tapi kalau ternak/piaraannya apa yg salah??????

    Hanya karena Islam bilang daging babi/anjing haram, lantas yang beragama Kristen jadi salah???

    Bukankah itu DOUBLE STANDARD? Bukankah AGAMAKU-AGAMAKU AGAMAMU YA AGAMAMU?

    Kalau memang tidak ada paksaan dalam agama kenapa Islam menyalahkan orang yang tidak beragama Islam ?

    Karena bukan Islam sudah pasti tidak menjalankan ajaran Islam. Masak masih dianggap rendah juga?

    Saya juga mau muntah melihat orang makan biji penis kambing kalau ada Idul Adha. Jijik juga melihat orang Jawa makan laron dan bekicot. Juga melihat orang2 yang doyan KODOK atau KELELAWAR. Muak juga melihat orang Banten minum darah ular Kobra dan biawak. Dan setahu saya Islam tidak melarang orang makan biawak. Padahal jijik banget melihatnya.

    Tapi apa saya mengganggap rendah mereka? Tidak.

    Mengapa?

    Karena Kristus tidak pernah mengajarkan saya untuk mengganggap salah orang dengan makanan yang aneh dan tidak biasa.-



    Trima kasih teman.
    Saya harap kita semua dapat berpikir jernih melihat perbedaan. Bukan kah org Minang yang dahulu disebut 'CENDEKIAWAN MUSLIM" begitu paham apa itu PANCASILA..? Demikian juga dengan kami Batak. Jgn sampai pahlawan pahlawan kita yang saya sebut 'CENDEKIAWAN MUSLIM" itu kecewa melihat kita generasi setelahnya.

    Horas ma bani nasiam haganup
    BATAKZ TIMOER - Simalungun
    Saragih GAringging

    BalasHapus
  21. Ampuni lah dia Tuhan... bimbing dan ajarilah dia...

    BalasHapus
  22. @Toman & Ryo: komentar anda mengenai tulisan di blog ini sangat intelek dan bijak Bro...
    salut sama respone lo terhadap tulisan dari orang yg jiwanya (mungkin) sedang tersesat ini.

    @sang penulis blog: dewasalah kawan. kalo banyak orang seperti lo, persatuan dan kesatuan Indonesia bisa terancam. hati2 yah kalau membuat tulisan.
    blog ini bukan untuk kalangan sendiri loh.
    semua lapisan masyarakat sampai pemerintah, bahkan PBB pun bisa membacanya.
    bukannya di agama Islam dituliskan: "... bahkan kaum muslim dan khafir pun bisa hidup berdampingan"....
    duh,,, bukannya begitu indah kalau kita yang berbeda ini bisa saling merangkul??????????????????????????????????????????????????????
    NB: yg dimaksud khafir disini adalah yg bukan muslim(non-muslim). Bukannya khafir=najis.

    salam damai bagi umat manusia

    BalasHapus
  23. Yg buat blog ini tolong berhadapan dgn saya............Kamu jangan jadi pecundang.Braninya di internet aza............

    BalasHapus
  24. Dasar orang pintar...

    memang beginilah modelnya...

    ga jelas, ga mampu argumen, ga brani muncul...

    penulis blog ini sudah bertobat...

    bagi pembaca berikutnya, mohon selalu di doakan yah. agar semakin banyak orang batak yg intelek dlm memahami beberapa kasus yg tdk berharga ini. Bravo org batak...Sukses selalu dan jangan lupa bona pasogit. GBU...

    BalasHapus
  25. Syalomm broo, kalo mau tenar jangan pake acara begini bro, dosa tau! Di bumi bisa aja lo ngomong seenaknya, tapi lo punya Tuhan juga kan? Setau saya ngga ada agama punya ajaran menghina sesama! intinya BERTOBATLAH... Tuhan memberkati....

    BalasHapus
  26. hihi..
    banyak yang mendoakan, banyak yang mengasihi pembuat blog ini..
    Terima kasih buat yang mendoakan dan mengasihi si pembuat blog
    Semoga bisa diterapkan di kehidupan sehari2

    Salam hangat

    BalasHapus
  27. Mari kita ampuni dia (penulis) dan doakan agar dia menyadari perbuatannya.

    Horaas
    Sampe Sitorus
    http://sitorusdori.wordpress.com

    BalasHapus
  28. Daripada Memaki lewat Blog, mendingan memaki langsung depan Muka Saya.
    Apa orang yang menulis Blog ini punya keberanian ?
    saya rasa dia hanya "IRI", karena Persodaraan orang Batak Terkenal erat,
    ORANG BATAK Mempunya Prinsip dan hukum adat yaitu Dalihan Na Tolu "Somba marhula-hula, manat mardongan tubu, elek marboru", itulah hukum batak yang di junjung tinggi, sehingga ORANG BATAK klo merantau, cukup martarombo (memperkenalkan silsilahnya)maka dia akan diterima dikeluarga sesama batak.

    Beda dengan suku-suku lainnya, mau bersilsilah juga percuma karena Tali persodaraannya sudah Pudar.

    Dimana dibumi ini yang tidak ada orang batak....???

    Sekali lagi saya katakan "orang bodoh yang menulis Blog ini, hanya iri terhadap orang batak, Pengecut ga lebih pengecut dari pada kura-kura, tak lebih bodoh daripada keledai, Agama-mu PALSU (Karena Kamu seperti orang yang tidak beragama)"

    http://justinusnababan.blogspot.com
    phone : 022-93100170

    BalasHapus
  29. Jgn pernah menganggap suku BATAK itu anjing atau apapun yG memperburuk suku BATAK.....!!

    SEmoga Tuhan Yang Maha kuasa mengampuni Anda...dan menerima Anda disisinya,,,,

    kmi tidak dendam atau bnci kPd anda,,,,tetapi kmi berharap anda tidak pernah lagi membuat tulisan yg merendahkan orang BATAK......!!!

    HoraS...........Horas..........Horas..........

    Salam Dari BATAK Inside

    BalasHapus
  30. Jika anda (penulis blog ini/yang setuju dengan blog ini) merasa argumen anda ini baik, bisa menghubungi saya langsung untuk membicarakan apa sebenarnya masalah anda dengan orang batak. Jika anda tidak berani sekiranya Tulisan ini untuk anda pribadi dan mohon ganti BATAk yang tertera disana dengan suku/agama anda sendiri, suku/agama anda lah yang layak menerima yang anda katakan ini, karena disuku anda tidak diajarkan sopan santun dan saling menghormati sesama malah diajarkan menjadi pengecut besar...

    mudah2an apa yang anda tulis ini terjadi kepada keluraga anda sampai keturunan ke 3 ...

    Salam Hangat
    Direktur Utama B4COM Corporation
    Benyamin Yosafat Manurung

    Mail : manager@b4comworld.host56.com

    BalasHapus
  31. jgn gampang d adu domba...
    hadapi dgn senyuman
    yang mana pon agama kita, kita tunjukkaan bahwa agama kita itu baik

    bwt yang nulis blog...
    hati2!!!
    kami ini ciptaan Tuhan
    dan kw berani menghina ciptAan Tuhan,
    yang marah bkn kami tp pencipta kami...

    BalasHapus
  32. Hebat Juga Ya Anjing Bisa Nulis Blog! Tapi Kemana Ya Anjing Ya tidak Nulis Lagi, Cuman Nulis sekali doang (05/01/2009) jangan jangan sudah gila Lagi (jadi Anjing Gila).
    Tapi secara keseluruhan saya pribadi salut kinerja anjing satu ini bisa nulis blog, cocok/selanyaknya Anjing satu ini dimasukkan/meneruma rekor muri.

    Ayo kita support/kita cari penulis blog ini supaya kita daftarkan agar bisa menerima rekor muri atau memenagkan Panasosic World, atau bisa juga JERUJI BESI CIPINANG.

    Selamat Bekerja, Salam Sukses!

    BalasHapus
  33. semua manusia itu ada baiknya dan udah pasti ada buruknya,gak terkecuali saya dan suku batak, khan suku batak juga manusia, gua orang jawa, dan buat kawajinoname khususnya dan semua orang umumnya kalo mau lihat seperti apa kelakuan orang batak perantauan silahkan kontek aja email saya di cintatanpasarat@yahoo.com kita harus membuka diri dan menerima kenyataan dan makasih untuk orang Batak yg udah melukai tangan aku dan menghilangkan nyawa adik tercintaku

    BalasHapus
  34. oh iya aku sama sekali gak mau memenuhi pikiranku dengan hal negatif, dan aku juga gak mendendam sesama manusia, gak ada agama yg mengajarkan keburukan, jadi semua hal negatif udah pasty dari manusia bukan dari suku atau juga agama, hanya saja saya masih menunggu kata maaf baik langsung atau secara simbolik dari orang yg telah mengakhiri hidup adek (jauh)saya.

    BalasHapus
  35. Gw cuma bisa ngakak baca postingan dari yg punya blog ini. bruakakakakakak.
    Admin nya ngelawak neh. mendingan jadi pelawak aja daaah.

    BalasHapus
  36. PENGECUT............!!!!!
    Kau sendiri yang menggonggong dari ketiak ibumu. Berbicara tidak menunjukkan identitas. Melihat postinganmu, kamu mungkin tinggal di lingkungan yang ada orang bataknya. Kau menulis begitu lantang. Berbicara begitu bebas dan layaknya seseorang yang tidak takut apa-apa (terutama sama orang batak). Tapi aku yakin, jika bertemu dengan orang batak yang ada di lingkunganmu kamu pasti tidak punya nyali untuk bicara apapun. Tunjukkan jati dirimu. Jangan jadi pengecut. Dasar PENGECUT....!!!!!

    BalasHapus
  37. Weeeeeeeeeeeeyyyyyyyyyyyyyyy Tu Yang Koment orang batak,..
    Gua sekarang lagi ada masalah sama salah satu dari kalian,ngehina gua,keluarga,suku bahkan agama gua,dan sekarang gua hidup dibawah ancaman mereka,..
    loe sentuh keluarga gua Ampe mampus gua ladenin loe batak,...
    Buat orang batak gua titip pesen camkan dalam diri kalian kalau ada masalah hadepin sendiri, embel- embel keluarga marga, inget lho ntar mati dikubur sendiri belajar berani wuy, Pa bedanya kalian sama anjing kampung gonggongan keras tapi beraninya cuma keroyokan,..
    belajar cintai tanah kelahiranmu sendiri hidup dan matilah kau disana,di usir orang pribumi tau rasa loe kalau bisanya cuma bikin rusuh dan gk punya tatakrama???????

    BalasHapus
  38. Dari segi pembicaraan ny.. Kayany ÿªⁿğ ngomng bukan manusia !! Tapi sebangsa monyet.. ƍäª tau sopan santun !!! Suck !!

    BalasHapus
  39. Semua suku dan agama pasti ada yg baik dan yg jahat,kalau seorang jahat apakah sukunya dan agamanya semua disalahkan ? Tentu tidak kan,tetapi individunyalah yg salah sehingga membawa bawa suku dan agamanya,saya orang batak salam damai.

    BalasHapus
  40. BATAK ANJING MULUT DOANK YG GEDE,,, MAKANNYA BABI ANJING,,MENTALNYA KANCUT

    BalasHapus
  41. Batak Cuman berani keroyokan,tau gax di kota gua orang batak pernah terlibat tauran ama orang minang,yang memulai provokasi orang batak ,jumlah yg ikt tauran org batak skitar 400 san sedangkan orang minang cuman 200 an,yang menang orng minang,karn orag batak di tangkap sama polisi karena di duga memprovokasi ,,,hahaha ibarat meludah ke langit ya kenak muka deh,,,,,!

    BalasHapus
  42. cleopart...???
    lu dan yg nulis pernah ditotok sama anak batak yawhh ampe kencing celana, dan pengalaman di bui formen sama kepala kamarnya batak , jadi habis di pres lu berdua disuruh tidur berdiri yawhhh... hahahahaaaaa......
    gw punya temen minang namanya wandi sekumbang , ama anak batak dikerjain mulu, mulai dari tititnya dijepit teralis sampai tiap sore ngangkatin air buat mandi anak batak, padahal si wandi tetua orang minang di bui tersebut tetep ajah ama batak dilecehin mulu dipanggil namanya pantek.... hahahahaaaa.. . kocak dweah...
    emang batak keterlaluan sadis kadang lebih" dari komunis!

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Berkicau lewat internet,mana muka nya gk di tunjukin lagi,hahahah....kalau berani mah kita perang di jakarta aja,biar di luar kandang,biar gk lo bilang seperti anjing,lgi'an jga kalau lo mau entar loe sama bapak loe gua bunuh trus mamak loe gua pelecehan seksual...sampai vagina nya mamak loe gua robek2....

    BalasHapus
  45. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  46. memang batak banyak omong daripada bekerja, coba aja liat pengacara pengacara sekarang banyak makan duit haram dari koruptor, betul dibilang salah salah dibilang betul, lihatlah orang minang banyak karajo daripado mangecek

    BalasHapus
  47. memang batak banyak omong daripada bekerja, coba aja liat pengacara pengacara sekarang banyak makan duit haram dari koruptor, betul dibilang salah salah dibilang betul, lihatlah orang minang banyak karajo daripado mangecek

    BalasHapus
  48. Yg jlasnya kami org batak berbeda dr suku suku lain kami slalu hidup dan bersosialisasi dimana pun kami tnggal.
    Kami hanya gk bisa memiliki hati busuk seperti anda.

    BalasHapus
  49. Yg jlasnya kami org batak berbeda dr suku suku lain kami slalu hidup dan bersosialisasi dimana pun kami tnggal.
    Kami hanya gk bisa memiliki hati busuk seperti anda.

    BalasHapus
  50. Bingung gua liat orang indonesia, beginian aja di ributkan, semua orng sama ajah sih, ada yg baik dan ada yg tidak... di negara maju mana ada sih kaya beginian, gimana indonesia mau maju klo orng nya aja ngehina negri sendiri.. hadeeeh

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. Masukan ke dalam karung aja orang begini.

    BalasHapus
  53. Masukan ke dalam karung aja orang begini.

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Memang ada benarnya juga. Istilah dimana langit dipijak disitu langit dijunjung. Memang merantau dan tak merantau sifat mereka mendahulukan bahasa dan tradisi dengan orang lain, ya orang lain ya pasti risih dan akhirnya jadi benci. Mungkin itu istilah yang tidak sesuai dgn dimana langit dipijak disitu langit dijunjung. Hidup ini saling menghargai baik suku org maupun agama org. Bagaimana anda menghargai orang tapi bahasa dan adat anda bawa ke orang lain , ya pasti org lain risih dan ujung2nya mereka benci. Coba anda selaku org batak datang org sbg pendatang dan memakai panggilan dan kata mereka, pasti anda selaku batak ya pasti risih. Kalau anda datang sebagai pendatang, pakailah bahasa mereka sedikit2 pasti mereka bisa menerima. Kalau anda pendatang menyapa org dengan kata tulang,le, inang ya pasti org itu risih dan benci, dipikiran org itu pasti "seperti suku batak saja orang semua". Memang sipenulis ini salah juga membawa agama yg bisa memancing org lain juga. Tidak semuanya Kristen itu batak, anda hanya melihat dari sifat2 org2 yg mempopulerkannya saja. Anda sebagai penulis blog ini berhati2 juga dalam memilih bahasa.

    BalasHapus
  56. Kalau dilihat dari sipenulis, sipenulis punya tetangga org batak, membawa kebiasaan2 yg tidak bisa dia terima, dan sipenulis merasa terganggu dengan kebiasaan itu. Ya ujung2nya dia membawa salah satu agama yg menjadi imbasnya, dikarenakan kebiasaan mereka. Ular tidak akan merasa nyaman tinggal dekat rumah buaya, begitu juga sebaliknya. Kenyamanan itu datang dari kesadaran masing2 siapa yg pendatang. Itu menrutku supaya orang asli bisa menerima dan bisa menghargai si pendatang.

    BalasHapus
  57. aku berpendapat, ok. orang batak kalau istilah pergaulan dengan suku lain aku ancungi jempol. orang baru ketemu aja udah sok kenal dekat. cuman mereka kebanyakan nggak bisa nyesuaiin diri dengan lingkungan barunya. salah seorang kakakku menikah dengan perempuan batak. cepat memang dia berbaur sama keluarga. yahh, tapi tetap aja, sisi negatifnya yang kebanyakan keluar dari dirinya.
    1. saudara suaminya nggak dianggap saudara (apa karena beda suku),
    2. suami yang mencari nafkah, suami pula yang mengurus rumah (aduh kadang aku kasian, pakaian dalampun harus suami yang bersihin, istri jadi mandor sambil ngemil kacang2an),
    3. awas sehari saja nggak ada kau dapat hepeng!! tunggu repet-repetan yang agak ngerep kyak bule sampai kau terpojok di sudut sana),
    4. panggilan kekerabatan dari suku mereka saat menyapa orang (tak mau ia sapa dengan kebiasaan suku yang ia tuju. ihh, padahal kami nggak ada sangkut pautnya dengan darah keturunan batak),
    5. tapi suara mereka itu tuh bisa melebihi kumandang adzan di kabah (aku kristen ori),
    6. satu lagi aku baru tau, ternyata mereka punya dua lidah abstrak (maksudnya nggak bisa dipegang/dipercaya omongannya),
    7. bicara masalah kepintaran, ternyata mereka nomor satu soal meyakinkan orang. sampai-sampai mertuanya dikutuk udah meninggal agar bisa dapat bantuan dari si korban.
    5. hahaha, ini paling menggelikan. mereka itu kayak kodok yang baru keluar dari tempurung kelapa. padahal orangnya udah berpendidikan, tinggi lagi. hal sekecil apapun yang nggak karuan sama sekali nggak pernah kelewat untuk dibanding-bandingkan dengan daerah asalnya. aneh tapi nyata, belum ditanyaK keg mana, tapi udah diheboh-hebohkan..ha ha ha...

    udahlah aku ngantuk..sebenarnya masih banyak lagi kenangan tentang kisah dari si batak ini.
    setiap suku pasti punya kekurangan masing masing, tak terkecuali suku kami. cuma agak aneh dan risih kalau kekurangan itu ga masuk akal dan nggak wajar macam poin-poin yang diatas tadi. namanya saja beda suku pasti beda kebiasaan, ia nggak. akhir kata saya mau pamit undur diri dari percakapan ini. mf bagi orang batak, tpi apa penilaianmu terhadap pengalamanku ini? kalau boleh ngereplynya yang fakta ya, jgn asal pembelaan yg nggak beralasan kyak pengacara2 tersohor kebanyakan...salam

    BalasHapus
  58. anda kurang kompeten jika membuat suatu pemikirandan postingan di muka umum,, dasar minang kabaru berardi Horbo minang doho',,, naso marotak ,,,

    BalasHapus